Sebagai
Pemimpin Pasar,Truck medium Hino sudah terbuki kualitas nya, Hino kini
menghasilkan chassis Dump Truck varian baru dengan mesin common rail
yang mempunyai performa hebat dan irit solar sangat tangguh di Off Road.
cocok bagi anda yang ingin investasi Chassis Dump Truck 6x4 Dengan
volume daya angkut lebih besar.
Hino
FM285JD bermodalkan mesin common rail di kembangkan dari seri
sebelumnya Hino FM260JD yang telah terbukti ketangguhan, kehandalan dan
kekuatan mesinnya sebagai armada dump truck. Inovasi dan pengembangan
produk Hino FM260JD dengan common rail menghasilkan Hino FM285JD common
rail dengan peningkatan tenaga lebih besar 25 PS, sesuai dengan harapan
pasar yang menginginkan sebuah dump truck dengan tenaga besar dan
tanggguh.

Hino Cruising Ranger FM 285 JD generasi mesin common rail dengan kemampuan lebih kuat, dan ekonomis. Hino Cruising Ranger FM 285 JD telah menjadi salah satu seri produk terbaru Hino Ranger Cruising line-up pada tahun 2013.
Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Toshiro Mizutani, mengatakan :
“Mengenai common rail ini, kami telah melakukan uji coba dan tes di setiap daerah yang digunakan oleh konsumen untuk memastikan unit tersebut cocok untuk kondisi operasional konsumen. Kami yakin bahwa kami dapat memberikan produk terbaik untuk setiap kebutuhan usaha pelanggan yang akan menggunakan kendaraan ini di berbagai industri sesuai dengan banyaknya varian di line-up produk Hino.” tambah Mizutani.
HMSI optimis Hino Cruising Ranger FM 285 JD yang dibanderol Rp. 769 juta (of the road Jakarta) akan sukses dan diterima konsumen. Cruising Ranger memiliki kinerja yang sangat baik selama uji coba berlangsung.
Memiliki kekuatan yang lebih baik, dan kemampuan untuk menanjak lebih tinggi, serta konsumsi bahan bakar lebih efisien karena mesin common rail. Cruising Ranger adalah produk baru dengan mesin jenis baru J08E-VT.
Keunggulan common rail Hino dibandingkan kompetitor adalah penggunaan teknologi injector terbaru sehingga membuat penggantian injector tidak memerlukan pengaturan komputer.
Selain itu menggunakan DLC (Diamond Like Carbon) Injector, suatu sistem pelapisan injector untuk membuat injector lebih awet dan tahan lama, yang akan mengurangi efek keausan dari material.
Sistem common rail Hino lebih andal, dikarenakan menggunakan 3 filter solar dan sistem supply bahan bakar dilakukan dengan proses tekan (positive pressure).
Hino tidak hanya akan memperkuat produk tetapi juga sistem pelayanan. Jaringan dealer akan diperluas ke 135 lokasi di tahun ini dan menciptakan manajemen langsung untuk suku cadang, Depot seperti di Surabaya telah dibuka untuk meningkatkan kualitas layanan dan ketersediaan suku cadang.
Dalam tahun ini, Hino memperluas ke 135 outlet penjualan di 34 provinsi, dengan lebih dari 1.800 outlet suku cadang dan 185 jaringan servis/bengkel Hino di Indonesia.
Tagline kami ’Move to the Next Stage’ adalah gambaran bahwa Hino selalu bergerak dan maju ke level berikutnya yang diikuti oleh peningkatan fasilitas showroom dealer terstandarisasi, serta perangkat yang mumpuni untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya atas Hino
Spesifikasi HINO FM 260 JD :
PRODUK
|
Model
|
FM 260 JD
|
PRODUKSI
|
Kode Produksi
|
FM8JNKD-RGJ
|
PERFORMANCE
|
Kecepatan Maksimum(km/jam)
|
86
|
Daya Tanjak (tan Ø)
|
47.1
| |
MESIN
|
Model
|
J08E-UF
|
Tipe
|
Diesel 4 Stroke; In-Line
| |
Tenaga Maks (PS/rpm)
|
260 / 2500
| |
Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
|
76 / 1500
| |
Jumlah Silinder
|
6
| |
Diameter x Langkah Piston (mm)
|
112 x 130
| |
Isi Silinder
|
7684
| |
KOPLING
|
Tipe
|
Single Dry Plate, with Coil Spring
|
Diameter
|
380
| |
TRANSMISI
|
Tipe
|
ZF-951115TD
|
Perbanding Gigi
|
-
| |
ke-1
|
12.728
| |
ke-2
|
8.829
| |
ke-3
|
6.281
| |
ke-4
|
4.644
| |
ke-5
|
3.478
| |
ke-6
|
2.538
| |
ke-7
|
1.806
| |
ke-8
|
1.335
| |
ke-9
|
1
| |
mundur
|
12.040
| |
KEMUDI
|
Tipe
|
Integral Power Steering
|
Radius Putar Min. (m)
|
8.8
| |
SUMBU
|
Depan
|
Reverse Elliot,
|
Belakang
|
Full floating type with hypoid gear
| |
Perbandingan gigi akhir
|
STD = 6.428
| |
Sistem Penggerak
|
Rear 6x4
| |
REM
|
Rem Utama
|
Air Over Hydraulic,
|
Rem Pelambat
|
With on Exhaust Pipe
| |
Rem Parkirr
|
Internal Expanding tipe pada transmisi output
| |
RODA & BAN
|
Ukuran Rim
|
20X7.00T-162
|
Ukuran Ban
|
10.00-20-16PR
| |
Jumlah Ban
|
10
| |
SISTIM LISTRIK
|
Accu
|
12V-65Ah x2
|
TANGKI SOLAR
|
Kapasitas (L)
|
200
|
DIMENSI (mm)
|
Jarak Sumbu Roda
|
4130+1300
|
Panjang bak
|
6420
| |
Total Panjang
|
8480
| |
Total Lebar
|
2450
| |
Total Tinggi
|
2700
| |
Lebar Jejak Depan FR Tr
|
1930
| |
Lebar jejak Belakang RR Tr
|
STD:1855(JIS-8)
| |
Julur Depan FPH
|
1255
| |
Julur Belakang ROH
|
1795
| |
SUSPENSI
|
Depan & Belakang
|
Rigid Axle with Semi Elliptic
|
BERAT CHASSIS (kg)
|
Depan
|
2900
|
Belakang
|
3710
| |
Berat Kosong
|
6610
| |
GVWR
|
26000
| |
TIPE KAROSERI
|
Dump
|
O
|
Mobil Boks
|
O
| |
Boks Berpendingin
|
O
| |
Bak Terbuka
|
O
| |
Crane
|
O
| |
Mobil Derek
|
O
| |
Tangki
|
O
| |
Los Bak
|
O
| |
Truk Logging
|
O
| |
Tangki High Blow
|
O
|
0 komentar
Posting Komentar